Sukses

[VIDEO] Protes Rekapitulasi KPUD, Massa Vs Polisi Bentrok

Massa yang anarkis langsung menghujani polisi dengan batu dan bom molotov.

Tak terima hasil pleno rekapitulasi suara Kabupaten Kepulauan Sula oleh KPUD Malut pada putaran kedua, ribuan pendukung calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara nomor urut 5, Abdul Gani Kasuba- M Natsir Thaib terlibat bentrok. Polisi terpaksa membubarkan massa dengan melepaskan tembakan gas air mata dan water canon.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (17/11/2013), massa yang anarkis langsung menghujani polisi dengan batu dan bom molotov. Polisi kemudian meredam perlawanan dengan menembakkan gas air mata dan water canon ke arah massa.

Peristiwa yang berlangsung selama 3 jam ini terjadi dekat Kantor KPUD Malut. Awalnya massa keberatan atas putusan KPUD Malut yang memenangkan pasangan nomor urut 3 Ahmad Hidayat Mus-Hasan Doa di salah satu kaupaten di Propinsi Malut yang dianggap bermasalah, yakni Kabupaten Sula.

Bentrokkan mereda setelah adanya negosiasi antara pihak kepolisian dengan massa pendukung AGK-Manthab. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.