Sukses

[VIDEO] Tak Makan 3 Hari, Korban Banjir Wasior Datangi Posko BPBD

Tak makan selama 3 hari, korban banjir bandang Wasior mendatangi posko tanggap darurat BPBD untuk mengambil makanan.

Tak makan selama 3 hari, korban banjir bandang Wasior, Papua Barat mendatangi posko tanggap darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengambil bahan makanan. Para pengungsi kecewa karena mereka tak juga mendapatkan bantuan bahan makanan.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (16/11/2013), dengan menaiki sebuah truk, beberapa korban banjir bandang Wasior yang mengungsi di daerah Rasiei, mendatangi posko tanggap darurat BPBD untuk meminta bahan makanan.

Menurut salah satu warga, mereka terpaksa mendatagi posko tanggap darurat karena sudah 3 hari mereka belum menerima bantuan makanan.

Menurut kepala tanggap darurat BPBD, pengungsi Wasior belum mendapatkan bantuan makanan, akibat terputusnya jalan yang menghubungkan kota dengan beberapa kampung.

Setelah sempat terjadi aksi protes pengungsi, pihak BPBD terpaksa memenuhi permintaan para korban banjir dan langsung menyerahkan 150 paket bahan makanan. Bantuan ini diberikan untuk para pengungsi di perkantoran Rasie, Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.