Sukses

Soal Capres, Jokowi: Mbosenin!

"Tanyakan ke DPP. Masak saya jawab lagi, mbosenin. Yang dengerin sama yang baca, bosen," ujar Jokowi.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi enggan berkomentar mengenai masalah politik. Terutama terkait pencapresan yang terus menyebut nama dirinya. Pria bernama lengkap Joko Widodo ini mengaku sudah bosan ditanya soal pencapresan.

"Tanyakan ke DPP. Masak saya jawab lagi, mbosenin. Yang dengerin sama yang baca, bosen," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Jumat (15/11/2013).

Mantan Walikota Surakarta itu enggan menjawab masalah yang berkaitan dengan politik. Sebab, saat ini dirinya berperan sebagai kepala daerah di DKI Jakarta.

"Mengenai politik, koalisi, tanyakan ke partai, PDIP. Jadi tanyakan ke sana," ucap Jokowi.

Jokowi selalu mengelak jika ditanya mengenai wacana calon presiden pada Pilpres 2014. Seperti usai menghadiri acara peluncuran buku dan ulang tahun ke-77 politisi PDIP Sabam Sirait di Gedung Lemhannas, Jakarta, 10 November lalu.

Jokowi yang meninggalkan acara bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu malah balik bertanya ketika ditanya wacana capres 2014. "Untuk 2014 yang mana? Kok pada ngomongin 2014 semua, saya aja ndak tahu," kata Jokowi.

Kedekatannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun ditanggapi dengan santai. Jokowi mengaku tidak hanya kali ini kedekatan itu terjalin. Hubungan itu telah terbina sejak lama. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.