Sukses

Pembunuh Polisi Riau Ditangkap, 1 Tewas Ditembak

Tim gabungan Polda Riau menangkap P dan SP di kawasan perkebunan kelapa sawit, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.

2 Pelaku pembunuhan Brigadir Zeppy, anggota polisi lalu lintas Polres Pelalawan, Riau, akhirnya ditangkap. Salah seorang di antaranya, P, tewas ditembak.

Kapolda Riau Brigjen Pol Condro Kirono mengatakan, P ditembak karena membahayakan masyarakat dan aparat. "Tidak ada unsur balas dendam karena anggota dibunuh. Dia melawan, karena itu dilumpuhkan dengan senjata api," kata Condro di Pekanbaru, Kamis (14/11/2013).

Penangkapan dilakukan pada Rabu 13 November malam. Tim gabungan Polda Riau menangkap P dan SP di kawasan perkebunan kelapa sawit, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.
    
Saat hendak ditangkap P berusaha melawan. Seorang anggota polisi dikabarkan mengalami luka tusuk di 3 tempat. yang membekas di tiga bagian, satu luka di bagian paha kanan dan dua tusukan di paha bagian kiri akibat tikaman P.

Sementara, SP ditangkap tanpa melakukan perlawanan dan kinia berada di Mapolres Pelalawan.

Zeppy tewas ditikam 2 pemotor yang terkena razia, P dan SP, Minggu 10 Nopember 2013. Kasus ini bermula ketika korban bersama Sodik, Bampol Pos Lantas Payo Atap Kecamatan Pangkalan Lesung, melakukan pemeriksaan sepeda motor yang mencurigakan karena tidak bernomor polisi.

Setelah diperiksa, mereka tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan. Pada saat dibawa ke pos, P dan SP sempat menyerahkan KTP, namun tiba-tiba salah satu di antaranya mengambil pisau dari dalam tas lalu menikamkannya ke Zeppy.

Korban sempat menangkis dan lari namun dikejar keduanya hingga terjatuh. Zeppy ditikam kembali. Nyawanya tak tertolong. (Ant/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini