Sukses

Penumpang Lion Air Kepergok Merokok di Toilet Pesawat

Penumpang pria itu merokok di dalam toilet saat pesawat sudah mengudara.

Seorang penumpang pesawat Lion Air rute Balikpapan-Tarakan kepergok merokok di dalam pesawat. Penumpang pria itu merokok di dalam toilet saat pesawat sudah mengudara.

"Peristiwa itu terjadi pada penerbangan tanggal 12 November kemarin, dalam penerbangan menuju Tarakan sore hari," kata Direktur Umum Lion Air Edward Sirait saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (13/11/2013).

Beruntung, kata Edward, tindakan terlarang itu diketahui oleh seorang penumpang. Kemudian, penumpang itu melaporkannya ke pramugari. "Pramugari menegornya dan meminta penumpang itu mematikan rokoknya," tutur dia.

Menurut Edward, sesuai Undang-Undang Penerbangan dan Peraturan Menteri Perhubungan, merokok di dalam pesawat memang dilarang.

"Sehingga siapapun tidak diperkenankan merokok. Tidak ada alasan entah penumpang yang baru sekali atau beberapa kali naik pesawat, semua dilarang. Tanda larangan sudah ada di mana-mana, dan sudah diberitahu oleh kru juga," jelas dia.

Karena melakukan pelanggaran, penumpang yang merokok tersebut diserahkan ke petugas keamanan bandara saat pesawat mendarat. "Kami proses di bandara, kami serahkan ke keamanan bandara," kata Edward. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini