Sukses

Adiguna Sutowo Benar Sakit?

Pengusaha Adiguna Sutowo kembali mangkir dari pemeriksaan polisi terkait kasus perusakan rumah istri kedua, Vika Dewayani.

Pengusaha Adiguna Sutowo kembali mangkir dari pemeriksaan polisi terkait kasus perusakan rumah istri kedua, Vika Dewayani, dengan alasan sakit. Pihak Adiguna memberikan surat keterangan sakit pada detik-detik jadwal pemeriksaan. Apa tindakan polisi selanjutnya?

"Penyidik masih dalam pembahasan untuk melakukan apa. Belum berkesimpulan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (12/11/2013).

Dia menjelaskan, pihaknya akan menyambangi Adiguna untuk memastikan apakah anak eks Dirut PT Pertamina Ibnu Sutowo ini benar-benar sakit. "Keterangan ini akan dicek oleh penyidik di lapangan. Pengecekan apakah sakit atau tidak, atau ada alasan lain," ujar Rikwanto.

Adiguna, lanjut dia, akan diperiksa sebagai saksi untuk Anastasia Florina Limasnax atau Flo yang menjadi tersangka perusakan rumah Vika. Ini merupakan yang kedua kalinya, Adiguna mangkir dari pemeriksaan.

Adiguna mangkir dari pemeriksaan pada Rabu 6 November lalu. Polisi kemudian memanggilnya kembali untuk hadir hari ini. Namun ia mangkir lagi.

Sementara Flo hingga kini masih belum diketahui keberadaannya. Diduga ia disembunyikan seseorang. Rikwanto pun menegaskan, bagi siapa saja yang menyembunyikan istri Piyu Padi itu, maka akan dijerat pasal KUHP tindakan pidana.

"Untuk Flo masih belum ditemukan. Penyidik masih mencari di berbagai tempat. Yang jelas, yang sudah tahu kalau F pelaku. Bagi yang menyembunyikan akan dikenakan pasal KUHP tindak pidana," tegas Rikwanto. "Kita tindak tegas sesuai koridor hukum," tandas Rikwanto. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini