Sukses

Rumah Digeledah KPK, Istri Anas Tertunduk

Attiyah hanya menunduk sambil menebar senyum saat awak media mencoba melontarkan pertanyaan terkait penggeledahan ini.

Penggeledahan rumah Anas Urbaningrum di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, masih berlangsung. Istri Anas, Attiyah Laila, terlihat di sela-sela penyidik yang sibuk melakukan penggeledahan ini. Memang, penggeledahan kali ini terkait dengan posisi Attiyah sebagai mantan Komisaris PT Dutasari Citralaras yang diduga menerima aliran dana proyek Hambalang.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (12/11/2013), KPK menggeledah 2 rumah yang saling berseberangan di Jalan Teluk Langsa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Beberapa petugas tampak keluar masuk di kedua rumah itu. Petugas yang mengenakan rompi warna krem bertulis KPK itu tak pernah berkomentar saat ditanya awak media.

Setelah sekian lama, Attiyah Laila pun keluar. Wanita berkacamata itu keluar dari rumah bernomor C4-7 menuju rumah yang biasa digunakan untuk diskusi ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) pimpinan suaminya.

Attiyah mengenakan gamis panjang berwarna ungu muda lengkap dengan kerudung ungu tua. Attiyah hanya menunduk sambil menebar senyum saat awak media melontarkan pertanyaan terkait penggeledahan ini. Tak lama kemudian, pintu kayu penuh ukiran itu terbuka. Attiyah langsung masuk ke rumah itu.

Penggeledahan ini juga dijaga ketat aparat Brimob Polda Metro Jaya. Polisi bersenjata lengkap itu bersiaga di sejumlah titik, baik di luar maupun di dalam halaman rumah Anas. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.