Sukses

Panglima TNI Main Opera Kebangsaan

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko bermain opera bersama beberapa seniman kondang Indonesia.

Citizen6, Jakarta: Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko bermain opera bersama beberapa seniman kondang Indonesia seperti Butet Kartaradjasa, Marwoto, Edo Kondologit, dan Djadug Ferianto di Gedung Kesenian Jakarta.

Selain Panglima TNI, Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI Budi Susilo Soepandji ikut tampil dalam opera kebangsaan yang bertema "Mari Bung Lebih Indonesia Lagi", pada Senin 11 November 2013 kemarin malam.


 
Opera Kebangsaan adalah media penyampaian pesan tentang sejarah dan perjuangan bangsa Indonesia, utamanya tentang pembentukan nilai-nilai kebangsaan yang diperuntukkan bagi penguatan karakter kebangsaan bagi generasi muda Indonesia.
 
Sesaat sebelum tampil dalam opera kebangsaan, Moeldoko mengutip pernyataan Bung Karno yaitu "Jas Merah" yang artinya Jangan Sekali-Kali Melupakan Sejarah. Ia berpesan kepada generasi muda untuk tidak melupakan sejarah karena mereka adalah agen perubahan.


 
Dengan penyelenggaraan opera kebangsaan, Moeldoko juga ingin memberikan inspirasi kepada generasi muda bahwa sebagai bangsa yang besar harus memiliki optimisme tinggi untuk terus membangun Indonesia dengan baik dan jangan pernah mau tertinggal dengan bangsa lain.


 
Dalam perannya Moeldoko memainkan peran layaknya dalam kehidupan nyata yaitu sebagai Panglima TNI yang  memberi nasehat kedisiplinan dan cinta tanah air kepada generasi muda. Pada adegan tersebut Moeldoko memberi contoh kegiatan upacara bendera. Karena upacara bendera adalah hal paling sederhana untuk mengingat sejarah dan cinta tanah air.
 
Antusiasme para penonton yang terdiri dari ketua dan pengurus Osis Se-DKI Jakarta, Mahasiswa, para Veteran RI, personel TNI, dan Lemhanas RI sangat terlihat setelah Panglima TNI memimpin untuk bersama-sama meneriakkan Indonesia dengan penuh semangat. (Badarudin Bakri/mar)

Badarudin Bakri adalah pewarta warga.

Mulai 6 November-15 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Jika Aku Punya Startup". Dapatkan 3 tiket masuk ke acara Startup Asia Jakarta 2013, yang masing-masing tiketnya bernilai Rp 3,3 jutaan ditambah merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini