Sukses

Sutan Sebut Poligami Akar Korupsi, Dimyati-PPP Geram

"Nanti banyak yang tersinggung itu. Apalagi para ulama ulama yang punya banyak istri tapi nggak korupsi."

Politisi Demokrat Sutan Bhatoegana menyebut pejabat yang berpoligami dapat memicu terjadinya korupsi. Pernyataan itu mendapat kecaman Wakil Ketua Umum PPP Dimyati Natakusumah. Sebab pendapat itu dianggap sudah masuk ranah SARA.

"Sutan nggak boleh ngomong begitu itu. Itu sama saja SARA. Nanti banyak yang tersinggung itu. Apalagi para ulama-ulama yang punya banyak istri tapi nggak korupsi," kata Dimyati Natakusumah saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Selasa (12/11/2013).

Dimyati balas menyerang Sutan. "Pak Sutan muslim kan? Islam saja membolehkan, kenapa Pak Sutan nggak membolehkan? Nanti Allah yang bikin Alquran bisa marah, itu soalnya kan tertulis di Alquran," ujarnya.

Pernyataan Sutan terlontar ketika mendatangi Bareskrim Polri, Senin 11 November kemarin. Sutan mengatakan pengeluaran seorang pejabat makin besar ketika mempunyai istri lebih dari 1. Hal itu memicu terjadinya praktik korupsi. (Ein/ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini