Sukses

SBY `Curhat` Lewat Buku, Hanura: Hanya Cari Simpati

Presiden SBY tengah menulis buku berjudul 'Selalu Ada Pilihan' untuk menjawab kritik, cemooh, dan fitnah selama menjadi presiden.

Presiden SBY tengah menulis buku berjudul 'Selalu Ada Pilihan' untuk menjawab kritik, cemooh, dan fitnah selama menjadi presiden. Buku SBY itu dinilai Partai Hanura untuk mendapatkan simpati publik bahwa presiden dan Demokrat sedang terzalimi.

"Ini kan menjelang pemilu, supaya ada kesan di masyarakat seakan-akan dia dizalimi untuk mendapatkan simpati dari masyarakat dan menaikkan elektabilitas partai yang dipimpinnya," kata Ketua Fraksi Partai Hanura DPR Syarifuddin Sudding dalam pesan singkatnya di Jakarta, Senin (11/11/2013).

Seharusnya, kata Sudding, SBY meluncurkan buku tentang prestasi pemerintahan saat ini, bukan justru berisi curhatannya.

"Justru kita mau tunggu buku SBY tentang keberhasilan apa yang ia torehkan selama ia memimpin bangsa ini yang diamanatkan rakyat padanya," cetusnya.

Tetapi, menurut Sudding, rencana peluncuran buku tersebut merupakan hak SBY. Asalkan buku itu dapat dipertanggungjawabkan bila isinya ternyata hanya menimbulkan fitnah balik semata tanpa didasari bukti nyata.

"Itu kan haknya SBY menerbitkan buku, dan tentunya isi buku itu juga dapat dipertanggungjawabkan," demikian Sudding. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini