Sukses

IZoc, Populerkan Pecinta Zombie di Surabaya

Indonesia Zombie Club (IZoc), komunitas baru yang berkembang dikalangan anak remaja Surabaya.

Citizen6, Surabaya: Dewasa ini warga Surabaya dikejutkan dengan adanya komunitas baru yang berkembang dikalangan anak remaja, yaitu Indonesia Zombie Club (IZoc)

Komunitas pecinta Zombie ini dibentuk langsung dari IZoc yang berpusat di Jakarta dan hadir sekitar 8 bulan lalu di Surabaya guna memenuhi keinginan pecinta mayat hidup di Indonesia.

Saat menghadiri event yang digelar oleh mahasiswa Universitas Air Langga, Jurusan Psikologi dalam Psychofest 2013 beberapa waktu lalu di mal di kawasan Surabaya Selatan, IZoc mengajak komunitas yang juga banyak digandrungi anak muda surabaya, D'ghostbust Community.

"Kami di sini tidak sendiri, namun mengajak teman komunitas D'ghostbust. Kita ingin menunjukan keakraban dalam hidup berorganisasi," jelas Mbamboenk yang juga admin IZoC Surabaya.

Acara yang bertajuk pasar seni dan festival musik ini menyajikan acara yang unik, seru, dan berjiwa muda. Selain acara musik ada juga bazar baju dan hijab.

Keberadaan IZoC Surabaya dan D'ghostbust Community ini memberikan warna yang beda pada acara tersebut karena tema yang diangkat 2 komunitas ini hampir sama tentang kecintaan mereka pada sosok makhluk astral.

"Kolaborasi ini yang pertama bagi D'ghostbust Community, karena seperti kemarin-kemarin kita pameran foto hasil hunting kami sendiri. Namun sekarang ini kami semua excited karena bareng teman kami IZoC Surabaya," tutur Ronny yang kala itu ditanya oleh MC acara PsychoFest 2013.

Kedua komunitas itu pun mendapatkan kesempatan untuk menampilkan karya mereka. Seperti IZoC Surabaya yang menampilkan teatrikal serta tutorial dandan ala Zombie dan D'ghostbust Community juga menampilkan hasil foto yang mereka dapatkan selama hunting dibeberapa tempat yang angker di daerah Surabaya dan sekitarnya.

"Untuk bisa berdandan ala zombie pun nggak ada kriteria khusus, yang jelas dia nggak takut malu untuk keliling di antara pengunjung mal yang akan memperhatikan setiap gerak-gerik kami," jelas Assasin yang saat itu mengambil kostum tema pahlawan.

Selain menampilkan teatrikal, IZoc Surabaya juga sering berkelling disekitaran mal. Selain jalan-jalan santai mereka terkadang juga iseng menggoda para pengunjung yang memang takut dengan dandanan mereka. Tapi banyak juga beberapa pengunjung maupun karyawan mal tersebut yang meminta foto bareng dengan mereka.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk masuk di salah satu komunitas ini? Untuk bisa bergabung dengan IZoC Surabaya dan D'ghostbust Community, Anda bisa join Facebook mereka maupun follow Twitter mereka, @IZoCSurabaya dan @dghostbust. Selain Twitter mereka juga aktif di grup Facebook D'ghostbust Community dan IZoC. (Haris Mei Nara/mar)

Haris Mei Nara adalah pewarta warga yang bisa dihubungi lewat Twitter: @haris_mei28, grup Facebook: D'ghostbust Community dan IZoC Surabaya.

Mulai 6 November-15 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Jika Aku Punya Startup". Dapatkan 3 tiket masuk ke acara Startup Asia Jakarta 2013, yang masing-masing tiketnya bernilai Rp 3,3 jutaan ditambah merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.