Sukses

Jalan Berlubang Menuju Pemakaman Suami Atut

Bukan macet ataupun volume kendaraan yang membuat perjalanan kurang nyaman untuk tiba di pemakaman Ratu. Melainkan, jalanan rusak.

Jenazah Hikmat Tomet, suami Gubernur Banten Ratu Atut Chosyah ini telah diberangkatkan ke pemakaman Ratu, Ciomas, Banten. Sebelumnya, jenazah dishalatkan dan serah terima dari keluarga ke Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi S.

Seperti pantauan Liputan6.com, perjalanan menuju pemakaman Ratu milik keluarga Atut memakan waktu sekitar 30 menit. Sepanjang perjalanan sejumlah aparat kepolisian berjaga untuk memberi jalan rombongan keluarga dan awak media. Rencana pemakaman sendiri akan dilaksanakan pukul 12.30 WIB, seperti yang tertulis di protokoler pemakaman.

Bukan macet ataupun volume kendaraan yang membuat perjalanan kurang nyaman untuk tiba di pemakaman. Pemicunya adalah jalanan rusak sepanjang perjalanan menuju Ciomas yang berjarak sekitar 15 kilometer itu. Tepatnya di Jalan Raya Palka, Kampung Paleh, Desa Sindang Hela, Pabuaran jalan berlubang dan rusak terdapat di sisi kanan dan kiri jalan.

Pembangunan pekerjaan pengecoran jalan yang ditinggalkan pekerjanya itu membuat mobil harus bergantian untuk melaluinya. Deretan mobil mewah yang mengiringi jenazah juga tak berdaya untuk berjalan cepat agar tiba tepat waktu di pemakaman.

"Sudah lama jalan di sini rusak," celetuk salah seorang warga sekitar saat menyaksikan iringan jenazah. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.