Sukses

[VIDEO] Meski Jalanan Lancar, Busway Tetap Diterobos

Lancarnya jalanan Jakarta di akhir pekan tak menjamin pengendara untuk tidak menerobos busway yang seharusnya steril.

Jalur bus Transjakarta yang ada di Jalan Gatot Subroto hingga Jalan Manggarai, Jakarta Selatan, masih saja diterobos para pengguna jalan. Sepeda motor, kendaraan pribadi, hingga taksi masih nekat menggunakan busway, padahal arus lalu lintas akhir pekan ini terbilang lancar.

Tapi di sudut lain Ibukota, yakni di kawasan Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, puluhan kendaraan terjaring razia sterilisasi jalur bus Transjakarta. Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (9/11/2013), polisi memberikan sanksi tilang bagi semua pelanggar.

Semoga saja Anda tidak melanggar peraturan lalu lintas ini. Sebab, dalam waktu dekat rencananya sanksi denda antara Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta akan diberlakukan.

Hingga kini polisi sudah melakukan 3.272 penindakan terhadap kendaraan yang melintas di jalur Transjakarta dalam 9 hari sterilisasi jalur dan sosialisasi denda Rp 1 juta dan Rp 500 ribu bagi pelanggar pada 30 Oktober-7 November 2013. (Ado/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini