Sukses

Loyalis Anas Minta KPK Periksa Ruhut Sitompul Terkait Hambalang

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat Ruhut Sitompul dianggap tahu soal kasus korupsi proyek Hambalang.

Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap Tridianto, meminta KPK juga memeriksa Ruhut Sitompul. Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat itu dianggap tahu soal kasus korupsi proyek Hambalang.

Menurut Tridianto, komentar-komentar yang kerap diucapkan Ruhut mengenai keterlibatan Anas Urbaningrum pada proyek senilai Rp 2,5 triliun tersebut menjadi bukti bahwa Ruhut tahu banyak soal perkara tersebut.

"Komentar Ruhut terkait kasus aliran dana Hambalang di Kongres Partai Demokrat maka yang bersangkutan layak diperiksa KPK sebagai saksi," ujar Tridianto melalui pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (9/11/2013).

Menurut Tridianto, sebagai anggota DPR yang mejabat di Komisi III atau Komisi Hukum, tak layak bila Ruhut hanya berkomentar di luar lembaga yang menangani perkara itu.

"Kan lebih terhormat disampaikan di penyidik," kata Tri.

Tudingan Ruhut kepada Anas yang diduga menerima aliran dana saat Kongres Partai Demokrat di Bandung tahun 2010 ini, sambungnya, harus dipertanggungjawabkan di muka hukum.

"Nanti gampang ngukurnya, kalau ternyata bohong bisa langsung kena saksi palsu. Jadi tali gantungan yang diakui disimpannya saat ini bisa digunakannya sendiri nanti," terang Tridianto yang juga dikenal sebagai loyalis Anas itu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini