Sukses

Pangkosek Pimpin Pengamanan Lalu Lintas Udara di Bali

Pangkosek II Marsekal Pertama TNI A Dwi Putranto memimpin langsung Pengamanan Lalu Lintas Udara di Bali dalam rangka Bali Democracy Forum.

Citizen6, Bali: Dalam rangka Bali Democracy Forum (BDF) ke-VI 2013, Panglima Komando Sektor (Pangkosek) II Marsekal Pertama TNI A Dwi Putranto sebagai Komandan Satuan Tugas Pertahanan Udara (Dansatgashanud) memimpin langsung Pengamanan Lalu Lintas Udara Wilayah Nasional, khususnya di seputar Bali.

Sejak tanggal 5 November 2013, lalu lintas udara di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Bali tempat berlangsungnya BDF ke-VI dimonitor di ruang operasi Komando Sektor (Kosek) II di Bali.
 
Pangkosek II Marsekal Pertama TNI A Dwi Putranto didampingi Asisten Operasi Pangkosek II Kolonel Fajar Adriyanto beserta staf memonitor lalu lintas udara melalui layar monitor tentang gerakan pesawat, pada Jumat 8 November 2013 kemarin.
 
Pesawat-pesawat yang telah mendapatkan ijin terbang akan tampil dilayar dengan menunjukkan sinyal. Apabila ada pesawat yang belum mendapatkan ijin terbang atau penyelundup maka akan diketahui melalui sinyal monitor dan dilaporkan ke Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas), selanjutnya dilaporkan kepada Panglima TNI.
 
Bila perintah Panglima TNI untuk diikuti atau dihalau keluar dengan menggunakan pesawat tempur jenis tertentu, maka pesawat diterbangkan dimana pesawat tersebut berada, seperti pesawat Sukhoi akan diterbangkan dari Lanud Makassar.
 
Sampai pada hari kedua pelaksanaan Bali Democracy Forum ke-VI 2013, satuan-satuan tugas pengamanan tetap konsisten melaksanakan pengamanan sesuai bidang tugas masing-masing. Hal ini  tidak terlepas dari partisipasi seluruh lapisan masyarakat di Bali yang bekerja sama dengan Satuan Tugas Pengamanan BDF ke-VI  2013. (Badarudin Bakri/mar)

Badarudin Bakri adalah pewarta warga.

Mulai 6 November-15 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Jika Aku Punya Startup". Dapatkan 3 tiket masuk ke acara Startup Asia Jakarta 2013, yang masing-masing tiketnya bernilai Rp 3,3 jutaan ditambah merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini