Sukses

[VIDEO] Curhat Ratu Atut di Perayaan Tahun Baru Islam

Peringatan tahun baru Islam 1435 Hijriyah Pemerintah Provinsi Banten, berubah jadi tumpahan keluh kesah sang Gubernur, Ratu Atut Chosiyah.

Peringatan tahun baru Islam 1435 Hijriyah Pemerintah Provinsi Banten, berubah jadi tumpahan keluh kesah sang Gubernur, Ratu Atut Chosiyah. Politisi Partai Golkar itu malah curhat terkait kasus korupsi yang menjerat sang adik, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (7/11/2013), awalnya acara peringatan tahun baru Islam 1435 Hijriyah di area Masjid Raya Al Bantani di perkantoran Pemprov Banten berjalan normal. Ratusan tamu undangan hadir.

Namun, pidato Ratu Atut justru berisi keluhannya terhadap pemberitaan media belakangan ini, yang ia anggap memfitnah dirinya.

Ratu Atut belakangan jadi sorotan media setelah terbongkarnya kasus dugaan suap sengketa Pilkada Lebak, Banten, yang menyeret adiknya. Wawan, kini menjadi tersangka penyuap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar.

Atas kasus itu, Ratu Atut juga diperiksa sebagai saksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait pertemuannya dengan Akil dan Wawan di Singapura pada pertengahan September 2013 lalu. Pertemuan itu diduga membahas gugatan sengketa Pilkada Lebak.

Tak hanya terkait kasus suap sengketa pilkada, Ratu Atut dan sejumlah anggota keluarganya yang menjadi pejabat daerah di lingkup provinsi dan kabupaten di Banten juga mulai diungkit dugaan korupsi dalam beberapa kasus.

Seperti proyek pengadaan alat kesehatan tahun 2010 hingga 2012 oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Kodya Tangerang Selatan, hingga dugaan pemberian gratifikasi mobil mewah terhadap anggota badan anggaran DPRD Provinsi Banten. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini