Sukses

Bom Mobil Meledak Depan Kantor Partai Komunis China, 1 Tewas

Sebuah mobil meledak di depan gedung kantor Partai Komunis China Komite Provinsi Shanxi pada Rabu pagi waktu setempat.

Sebuah bom mobil meledak di depan gedung kantor Partai Komunis China Komite, Provinsi Shanxi pada Rabu pagi waktu setempat. Mengakibatkan satu orang yang berada di dekat lokasi ledakan meninggal dunia.

"Satu orang tewas dan delapan lainnya luka-luka, setelah ledakan terjadi pada Rabu pagi di depan gedung kantor Partai Komunis China Komite Provinsi Shanxi," kata polisi setempat seperti dimuat Xinhua yang dilansir Liputan6.com, Rabu (6/11/2013).

Menurut Biro Keamanan Umum Kota, ledakan terjadi sekitar pukul 07.40 waktu setempat, tepatnya di Yingze Street di ibukota provinsi Taiyuan.

Saat ini, di antara kedelapan orang yang terluka, satu orang berada dalam kondisi terluka parah. Saksi mata bernama Liu Guoliang mengatakan, ia mendengar sebuah bunyi ledakan keras disusul asap tebal dan api. Ia melihatnya ketika mengemudi dari barat menuju timur di jalan layang Yingze.

"Mobil meledak dengan asap tebal dan menyebar banyak puing-puing di tempat kejadian, ketika aku sedang menunggu nyala lampu lalu lintas di depan gedung kantor itu," urai Liu.

Sementara menurut wartawan Xinhua, Kecelakaan ini diduga tejadi akibat ledakan bom rakitan. Sebab terlihat bulir baja yang tersebar di tempat kejadian.

Sejauh ini, lokasi kecelakaan telah ditutup. Polisi pun sedang menyelidiki kasus tersebut. (Tnt/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini