Sukses

[VIDEO] Jokowi Tengok Monyet Hasil Razia

Hari libur Tahun Baru Islam diisi Jokowi dengan menengok tempat karantina monyet-monyet hasil razia topeng monyet.

Hari libur Tahun Baru Islam diisi Jokowi dengan menengok tempat karantina monyet-monyet hasil razia topeng monyet. Dari 67 monyet yang diamankan, seluruhnya mengidap penyakit membahayakan.

Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo ini seperti biasa kerap memanfaatkan hari liburnya dengan blusukan menemui warga, atau mengontrol berbagai persoalan di ibukota.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (5/11/2013), Jokowi mendatangi Balai Kesehatan Hewan dan Ikan di Ragunan, Jakarta Selatan.

Jokowi ingin melihat kondisi monyet-monyet hasil razia beberapa waktu lalu. Monyet-monyet tersebut semuanya mengidap penyakit yang bisa menular kepada manusia. Seperti cacingan, TBC, dan hepatitis.

"Ini sangat bahaya sekali. Apalagi yang nonton topeng monyet hampir semuanya anak-anak," cetus Jokowi.

Semua monyet ini sedang dalam masa karantina sebelum nantinya akan dilepaskan di Taman Margasatwa Ragunan. Sedangkan monyet yang tidak bisa disembuhkan dan penyakitnya berbahaya bagi manusia terpaksa akan dimusnahkan.

Karena monyet-monyet ini menderita penyakit yang bisa menular, petugas Balai Kesehatan Hewan dan Ikan Ragunan menyarankan agar pengamen topeng monyet juga diperiksa kesehatannya. (Sss/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.