Sukses

Ulang Tahun ke-100, Vernon Dapat Kado Terjun Payung Gratis

Kado apa yang tepat diberikan untuk seorang kakek berusia 100 tahun? Terjun payung, bagaimana menurut Anda?

Kado apa yang tepat diberikan untuk seorang kakek berusia 100 tahun? Ketika ditanya hal itu, kakek bernama Vernon Maynard yang berasal dari California Selatan menjawab, dirinya selalu ingin melompat dari pesawat dengan parasut.

Sulit memang untuk mewujudkan impian kakek Vernon, terlebih usianya yang sudah sangat sepuh sangat rentan untuk melakukan penerjunan. Namun pensiunan pekerja di dealer mobil itu dapat mewujudkan keinginanya sebagai hadiah ulang tahun ke-100 dari teman-teman tercinta.

"Teman-teman ayahku yang mempersiapkan terjun payung itu, setelah dia (Vernon) mengatakan selalu ingin mencobanya," tutur putri Vernon, Linda Hironimus, seperti diberitakan USA Today yang dimuat Liputan6.com, Selasa (5/11/2013),

Vernon yang berasal dari Nebraska dan tinggal di Palm Desert pun terjun dari pesawat tepat pada Senin, 4 November waktu setempat, saat usianya menginjak 100 tahun. Aksi Vernon pun didampingi oleh Jean Walcher dari Asosiasi Parasut AS.

"Vernon dan dua keponakannya yang baik hati akan melakukan terjung payung perdana dengan instruktur terlatih dari ketinggian 13 ribu kaki di tenggara Los Angeles," ujar Jean.

Manajer Skydive Perris --perusahaan penyedia jasa terjun payung--, Dan Brodsky-Chenfeld menjelaskan bahwa Vernon terlebih dahulu harus mengecek kesehatannya ke dokter, sebelum membuat lompatan pertamanya di udara. Setelah dinyatakan sehat, Vernon baru diperbolehkan melompat di udara. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.