Sukses

Keren! Yuk, Bersantai di Kafe Burung Hantu

Anda bisa berfoto bersama burung hantu, mendekatinya dan menikmati sajianb berbentuk burung hantu. Keren !

Jika sebelumnya kafe bernuansa serba kucing begitu populer pada 2011. Kini tren sudah berubah. Bukan lagi kucing, melainkan burung hantu yang sedang digandrungi banyak orang di Jepang.

Seperti dilansir News.com.au yang dimuat Liputan6.com, Selasa (5/11/2013), berkembangnya kafe-kefe bertema burung hantu terinspirasi dari para penduduk yang tinggal di unit-unit kecil dan tidak memiliki cukup ruang untuk hewan peliharaannya.

Berniat mendulang sukses seperti kafe kucing, yang telah terbukti populer dan digandrungi penduduk setempat karena menyediakan hewan peliharaan jinak itu untuk diajak bercengkrama. Kafe burung hantu itu pun menawarkan pengalaman makan serupa seperti kafe kucing.

Namun berbeda dengan kucing yang bisa diajak bermain, burung hantu malah tidak bisa disentuh. Sebab burung hantu mudah takut sehingga pelanggan harus menjaga sikap, ketika berada di dekatnya.



Menurut Tokyo Times, kafe burung hantu di Tokyo seperti Fukurou no Mise dan Tori no Iru Cafe yang paling populer di Jepang akhir tahun lalu. Setelah kedua kafe itu, musim panas ini kafe serupa pun menjamur. Begitu banyak kafe bertema burung hantu dibuka.

Saat ini ada kafe burung hantu baru seperti Fukurou Sabou (Owl Teahouse) di Tokyo, Owl Famliy di Osaka, dan Crew yang merupakan kafe burung hantu lain di Osaka.

Meski tak setenar kafe kucing, karena burung hantu tak bisa diajak bercengkrama. Namun kafe tersebut tetap banyak peminatnya. Masih saja ada orang-orang yang ingin memiliki pengalaman makan luar biasa di antara para burung hantu itu.

Untuk mendapatkannya, para pelanggan secara teratur harus antre di kafe burung hantu. Sebab terlalu banyak orang di dalam pada satu waktu, akan menakut-nakuti burung-burung bermata besar itu. Sehingga jumlah pelanggannya harus dibatasi.

Para pelanggan juga harus mematuhi aturan kafe, seperti tidak menyentuh burung hantu kecuali didampingi staf, menggunakan cairan disinfektan pada tangan sebelum dan setelah menyentuh burung hantu serta tidak menggunakan kamera dengan cahaya dan tidak berbicara keras.

Menurut beberapa penggemar kafe burung hantu, pengalaman minum kopi bersama burung hantu sangat menyenangkan. Jika Anda tak berani berada dekat dengan burung-burung bermeta lebar itu, beberapa kafe bahkan menawarkan makanan ringan berbentuk burung hantu. Bentuknya mirip dengan burung aslinya,

Biasanya mereka menyediakan makanan ringan dan minuman yang dibentuk serupa burung hantu. Bahkan alat sajinya pun berbentuk serupa.



(Tnt)







* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini