Sukses

Kunjungi Ragunan, Celana Jokowi Ditarik-tarik Monyet Hasil Razia

Jokowi mengunjungi Kantor Balai Kesehatan Hewan dan Ikan di Jalan Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan.

Jokowi mengunjungi Kantor Balai Kesehatan Hewan dan Ikan di Jalan Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan. Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu melihat kondisi binatang yang disita dari para pengamen topeng monyet selama razia 2 minggu belakangan ini.

Pantauan Liputan6.com, (Selasa (5/11/2013), begitu tiba di Balai Kesehatan Hewan dan Ikan, Jokowi langsung masuk ke tempat monyet-monyet itu direhabilitasi. Di dalam, Jokowi terlebih dahulu menemui Kepada Dinas Pertanian dan Kelautan DKI Jakarta Ipih Ruyani dan Ketua Jakarta Animal Aid Network (JAAN) Benvika.

"Ini yang di sini monyet-monyet yang ditangkap dimasukkan di Balai Kesehatan Hewan dan Ikan. Jumlahnya 67 monyet yang masuk sini, untuk dikondisikan dulu, medical check up, di cek macem-macem, juga dikarantina di sini," ujar Jokowi.

Dengan mengenakan masker, Jokowi kemudian melihat monyet-monyet tersebut. Jokowi mendekat ke salah satu monyet yang berada di dalam kandang. Dan monyet yang baru terjaring razia itu menarik-narik celana Jokowi.

Meski celananya terus ditarik-tarik, Jokowi tak terusik. Malah, mantan Walikota Solo ini melanjutkan dialog dengan Benvika. "Ini usianya berapa? Ukurannya yang ini cukup besar yah?" tanya Jokowi.

"Yang ini sekitar 7 tahun Pak, karena kondisinya masih stres, jadi masih sangat reaktif. Saat ini dalam proses karantina selama kurang lebih 1 sampai 2 bulan," Benvika memberi penjelasan untuk Jokowi.

"Kalau usia 7 tahun, kira-kira yang ini masih SMP yah," seloroh Jokowi.

Setelah itu, Jokowi kemudian masuk ke ruangan tempat monyet-monyet tersebut menjalani tes kesehatan. Di ruang tersebut terdapat beberapa ruang kaca yang masing-masing diisi 8 sampai 10 ekor monyet. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini