Sukses

Tahun Baru Islam, Adik Ratu Atut Dijenguk Istri dan Kakak

Tubagus Chaery Wardana, tersangka kasus dugaan suap sengketa Pilkada Lebak di MK yang kini mendekam di Rutan KPK dikunjungi istri dan kakak.

Tubagus Chaery Wardana, tersangka kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada Lebak di Mahkamah Konstitusi (MK) yang kini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikunjungi keluarga.

Wawan, begitu ia akrab disapa, mendapat kunjungan dari istrinya yang juga merupakan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. KPK memberikan jam jenguk tambahan untuk merayakan Tahun Baru Islam 1435 Hijriah pada Selasa (5/11/2013).

Tak hanya sang istri, pengusaha yang ditangkap KPK lantaran diduga menyuap Ketua MK Akil Mochtar sebesar Rp 1 miliar ini juga dikunjungi kakaknya, Ratu Tatu yang hingga kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Serang, Banten.

Meski berada 2 jam di Rutan KPK, Ratu Tatu enggan berkomentar apa pun perihal perkara yang melibatkan Wawan. Ia hanya mengatakan kondisi adiknya itu baik-baik saja.

"(Wawan) sehat-sehat saja. Tadi cuma ngobrol soal keluarga saja," katanya sambil berusaha menghindari wartawan yang terus memberondongnya dengan sejumlah pertanyaan.

Sedangkan mengenai perkara yang menjerat Wawan, Ratu Tatu hanya mengatakan singkat. "Itu kan sedang dijalani (ditahan)," katanya sambil terus berlalu meninggalkan KPK.

Sama halnya dengan Ratu Tatu, Airin yang datang mengenakan busana muslim merah marun bahkan lebih tertutup lagi saat ditanya mengenai perkara suaminya. Airin tidak berkomentar sama sekali mengenai kasus Wawan. Ia memilih tersenyum dan berlalu menuju mobil yang telah menunggunya di depan Gedung KPK. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini