Sukses

Iring-iringan Pernikahan Diberondong Tembakan, 30 Tewas

Pengantin pria dilaporkan menjadi korban dalam serangan. Sementara nasib pengantin wanita dan anggota keluarganya tak diketahui.

Malang benar nasib para pengiring pengantin di Nigeria ini. Sekelompok pria bersenjata di bagian timur laut Nigeria menghadang mereka, dan memberondong konvoi tersebut dengan tembakan membabi buta.

Akibatnya, lebih dari 30 orang dalam iring-iringan pernikahan itu meregang nyawa.

Seperti dilansir dari BBC yang dimuat Liputan6.com, Senin (4/11/2013), peristiwa penyerangan konvoi pernikahan itu terjadi di  negara bagian Borno, bagian timur Ibukota Maiduguri.

"Semua korban dibunuh secara brutal oleh penyerang. Penumpangku dan aku terkejut ketika melihat mayat tergeletak di jalan raya," kata sopir yang tidak ingin disebutkan namanya.

Pengantin pria dilaporkan menjadi korban pula dalam serangan tersebut. Sementara nasib pengantin wanita dan anggota keluarganya belum diketahui pasti.

Kelompok militan Boko Haram diduga berada di balik serangan ini. Boko Haram merupakan kelompok yang paling sering melakukan serangan di kawasan tersebut, sampai-sampai negara memberlakukan keadaan darurat di bagian timur laut Nigeria pada bulan Mei.

Ribuan tentara tambahan juga dikirim ke sana untuk melawan Boko Haram --yang berjuang untuk mendirikan sebuah negara Islam sejak 2009. Namun serangan terhadap warga sipil terus berlanjut hingga kini.

Seminggu yang lalu, puluhan orang tewas dalam baku tembak saat militan menyerang kota Damaturu, membakar polisi dan bangunan militer. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.