Sukses

30 KRL Jepang Dibeli untuk Perkuat Armada KAI

Kereta asal Jepang itu nantinya akan digunakan untuk menambah armada KRL yang sudah ada sebelumnya.

Sebanyak 30 unit kereta rel listrik (KRL) tiba di Jakarta. Kereta asal Jepang itu nantinya akan digunakan untuk menambah armada KRL yang sudah ada sebelumnya.

Kereta seri 205 yang dibeli dari perusahaan asal Jepang JR East itu datang melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"30 unit KRL ini baru saja tiba tadi sekitar jam 4 sore di Pelabuhan Tanjung Priok," kata Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Charunisa dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Minggu (3/11/2013).

Kereta ini merupakan bagian dari pengadaan tahap pertama. Rencananya, akan ada 180 unit kereta baru yang tiba dalam pengadaan tahun 2013. Sementara, untuk tahap kedua, KRL akan tiba pada 11 November 2013 mendatang.

"Jika sudah beroperasi, KRL ini digunakan untuk meningkatkan pelayana kepada penumpang, salah satunya dengan menambah jumlah perjalanan kereta," tandas Eva. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.

    Jepang

  • krl

Video Terkini