Sukses

Pembacokan Brigadir Syarif, Kernet dan Sopir Metromini Dicari

Kepolisian masih mencari pelaku dalam kasus pembacokan anggota Brimob Polri Brigadir Syarif Mappa.

Kepolisian masih mencari pelaku dalam kasus pembacokan anggota Brimob Polri Brigadir Syarif Mappa.

"Identitas pelakunya, AK, sudah jelas, dalam pencarian. Dia ini pelaku tunggal," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (31/10/2013). AK adalah kernet Metromini S64.

Rikwanto mengatakan, pihaknya juga tengah mencari M, sopir Metromini yang ditumpangi Syarif.

Sementara, dari pemeriksaan terhadap 2 orang yang terakhir bersama Syarif sebelum naik Metromini itu, AM dan AP, polisi menyimpulkan itu hanya pertemuan di bangunan tua sebagai teman.

"Setelah ketemu, mereka pisah. Dia (Syarif) diantar satpam naik Metromini. Tidak ada masalah (di antara mereka), juga tidak dalam keadaan mabuk," ucap Rikwanto.

Namun, pemeriksaan tersebut berujung pada peningkatan status keduanya menjadi tersangka dari kasus lain. "Mereka hanya bertemu saja (tidak transaksi narkoba). Keduanya tidak terkait perkelahian, tapi narkoba. Ditemukan barang bukti 0,02 gram," jelas Rikwanto.

Tewasnya Syarif diawali dengan perkelahian di Jalan Raya Tanjung Barat, seberang kantor Koramil, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu 27 Oktober sekitar pukul 23.30 WIB.

"Awalnya korban berkelahi di situ. Setelah berkelahi, korban berjalan meninggalkan TKP dan duduk di trotoar dekat penjual martabak, dia perkenalkan diri sebagai anggota Brimob dan tanya di mana kantor polisi," jelas Rikwanto. (Yus/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.