Sukses

Sedang Berkhutbah, Paus Fransiskus `Dijahili` Bocah Laki-laki

Tampaknya Carlos sangat mengagumi pemimpin umat Katolik dunia itu. Ia memeluknya, dan paus pun membalasnya dengan mengelus kepala Carlos.

Semua orang begitu menyayangi dan mencintai Paus Fransiskus, tak terkecuali bocah berusia 6 tahun ini. Bocah itu 'menjahili' Paus Fransiskus, yang saat itu sedang berkhutbah di atas panggung di depan ribuan jamaahnya.

Jika Paus sebelumnya terlihat risih ketika didekati orang biasa dan tak 'tersentuh', tak demikian dengan Paus bernama lengkap Mario Bergoglio ini. Ia justru terlihat tenang, dan menikmati kehadiran sang bocah yang tak diduga kedatangannya.

Insiden itu terjadi saat Paus menghadiri sebuah acara perayaan suci di Vatikan pekan ini. Di mana umat Katolik dari seluruh dunia berkumpul menhadiri acara tersebut di Vatikan. Saat sedang asyik berkhutbah itulah, bocah yatim piatu berusia 6 tahun bernama Carlos 'menjahili' Paus.

Tampaknya Carlos sangat mengagumi pemimpin umat Katolik dunia itu. Sebab ia langsung memeluk erat Paus asal Argentina itu.

Dijahili Carlos, Paus Fransikus malah tak bergeming. Ia malah mengelus kepala Carlos yang ditumbuhi sedikit rambut, ketika bocah itu memeluknya erat.

Paus Fransiskus benar-benar telihat seperti seorang ayah, sama sekali tak terlihat terganggu dengan kehadiran Carlos. Padahal Paus lainnya bisa saja telah mengusir Carlos, karena dianggap menggangu kekhidmatan acara khutbah.



Carlos yang lahir di Kolombia dan adopsi oleh keluarga Italia tahun lalu itu sempat diminta untuk turun panggung oleh beberapa kardinal. Meski telah diiming-imingi permen untuk menarik perhatiannya, Carlos tidak bergeming dan tetap berada di sisi Paus sambil memeluknya. Sebelum akhirnya duduk di kursi yang berada di belakang Paus Fransiskus.

Ibu angkat Carlos, yang tak mau disebutkan identitasnya, mengatakan semua itu sama sekali tidak direncanakan. Ia pun mengaku terkejut.

"Berkat yang diterima putra kami untuk semua anak yang terbuang di dunia ini," kata ibunda Carlos seperti diberitakan media-media italia. "Inilah Paus dan kebaikannya," ujar ibu angkat Carlos. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.