Sukses

Mahfud MD Sarankan JK Jadi Capres PKB

Mantan Ketua MK Mahfud MD menyarankan Wakil Presiden ke-10 RI Jusuf Kalla atau JK untuk ikut menjadi capres melalui PKB.

Mantan Ketua Mahmakah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyarankan Wakil Presiden ke-10 RI Jusuf Kalla atau JK untuk ikut menjadi capres melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menurut Mahfud, dengan ikutnya JK sebagai peserta bakal capres PKB, pemilihan tersebut dapat menyaingi capres 'idol' Demokrat yang berjumlah 11.

"Kan PKB calonnya baru 2. Baru Rhoma dan Mahfud. Saya kira, Jusuf Kalla harus ditambahkan. Partai Demokrat saja punya 11. PKB harus banyak sehingga banyak pilihan dan muncul yang terbaik untuk bangsa dan negara ini," terang Mahfud di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (29/10/2013).

Ini tentu saja baru usul. Keputusan final capres PKB akan diputuskan tahun depan. "Belum. Kan belum ada yang final. Ini hanya perlu disampaikan sebagai aspirasi. Finalnya bulan April, Mei, atau Juni," imbuh Mahfud.

Nama Mahfud MD muncul sebagai capres sejak masa jabatannya dari Ketua MK habis pada awal April 2013 lalu. Ia sempat disebut sebagai salah satu kandidat presiden untuk Partai Demokrat. Tapi Mahfud menolak ikut konvensi partai berlambang mercy itu. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,
    Politikus, ilmuwan, tokoh agama. Guru Besar Tata Negara UII, mantan anggota DPR, mantan Ketua Konstitusi,

    Mahfud MD

  • PKB

Video Terkini