Sukses

Semangat Sumpah Pemuda, Semangat Relawan Pendidikan

Taman Hijau Ceria bekerja sama dengan Komunitas Filantropi Pendidikan Dompet Duafa menggelar workshop relawan.

Citizen6, Bogor: Taman Hijau Ceria bekerja sama dengan Komunitas Filantropi Pendidikan Dompet Duafa menggelar workshop relawan yang dilaksanakan di Bumi Pengembangan Insani Dompet Duafa, Parung Bogor– Jawa Barat.

Acara yang digelar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ini, diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari komunitas yang bergerak di bidang pendidikan. Selain komunitas, ada juga individu yang memang memiliki passion yang ingin bergerak bersama dalam mewujudkan pendidikan Indonesia yang lebih baik.

Pelaksanaan workshop relawan ini ditujukkan untuk membangkitkan semangat pemuda untuk berelawan. "Saya rasa jika seluruh pemuda dapat melakukan gerakan sosial yang berdampak bagi masyarakat, akan menghasilkan dampak yang sangat luar biasa bagi kemajuan bangsa," ujar Muhamad Ricki Cahyana selaku pendiri Taman Hijau Ceria, Minggu 27 Oktober 2013.

Hal senada pun disampaikan oleh Aidil Ritonga, Kordinator Komunitas Filantropi Pendidikan Dompet Duafa. "Ajang berkumpulnya para pegiat pendidikan menjadi sarana yang efektif untuk membangun pendidikan Indonesia yang lebih baik," tambah Aidil.

Para peserta di workshop ini diberikan bekal untuk menjadi seorang relawan pendidikan. Dimulai dari bagaimana berkomunikasi efektif dengan target kegiatan terutama anak-anak, cara mengajar, cara membangun suasana, dan mendapatkan motivasi untuk menjadi relawan yang sesungguhnya dari para narasumber yang ahli di bidangnya. Seperti Agung Pardini (Manager Peningkatan Kualitas Pendidikan Makmal Dompet Duafa) yang memberikan teknik manajemen kelas yang efektif serta Romi Ardiansyah (General Manager Corporate Secretary Dompet Duafa) yang memberikan motivasi berelawan. Agar workshop ini mendapatkan hasil, di acara ini juga digelar diskusi terbuka sebagai tindak lanjut workshop relawan ini. (Ricki Cahyana/mar)

Ricki Cahyana adalah pewarta warga. Facebook: www.facebook.com/TamanHijauCeria, Twitter: @SahabatTHC

Mulai 16 Oktober-1 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "6 Alasan Aku Cinta Indonesia". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini