Sukses

[VIDEO] 5 Monyet di Jakarta Utara Kena Razia

Pengamen topeng monyet keberatan dengan uang kompensasi, karena harga monyet mereka lebih mahal dari uang kompensasi.

Sebanyak 5 ekor monyet kembali terjaring dalam operasi penertiban topeng monyet di Jakarta Utara. Operasi ini dilakukan dalam rangka gerakan Jakarta bebas topeng monyet pada 2014.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (28/10/2013), petugas Suku Dinas Peternakan dan Perikanan  Jakarta Utara, melancarkan razia topeng monyet yang masih beroperasi di kawasan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Setelah menyisir pemukiman warga, petugas menjaring 5 ekor monyet yang hendak dibawa pemiliknya mengamen. Monyet-monyet tersebut disita untuk dibawa ke balai kesehatan sebelum diserahkan ke Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan.

Razia berjalan lancar tanpa ada perlawanan. Meski demikian, para pengamen topeng monyet keberatan dengan uang kerohiman penyitaan monyet, meski sudah dinaikkan 2 kali lipat menjadi Rp 2 juta.

Operasi penertiban topeng monyet dilakukan dalam rangka Jakarta bebas topeng monyet pada 2014. Dampaknya sebagian besar pengamen topeng monyet menghilang, hijrah keluar Jakarta. Seperti di sekitar Kebun Raya Bogor, Jawa Barat dan Salatiga, Jawa Tengah. Mereka memilih pindah mentas di luar Jakarta daripada terkena razia di Ibukota. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini