Sukses

Soal FPI, Ahok Bantah Sebarkan Pesan BBM Provokatif

Ahok membantah isi pesan broadcast BlackBerry Messanger (BBM) yang bernada provokasi mengenai hubungannya dengan Mendagri Gamawan Fauzi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membantah isi pesan broadcast BlackBerry Messanger (BBM) yang bernada provokasi mengenai hubungannya dengan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

"Selamat sore, perlu saya luruskan bahwa saya tidak pernah mengeluarkan statement provokatif seperti yang tersebar di broadcast BBM. Trims," tulis Ahok di akun twitter resminya btp_basuki, Jakarta, Sabtu (26/10/2013).

Dalam pesan blackberry yang tersebar menyebutkan, "Ahok Basuki T Purnama; `Senin Besok Ribuan Massa FPI Akan Demo Saya dan Menurunkan Saya Sebagai Wagub, Saya Akan Bertahan Sampai Mati dan Melawan Ke Penindasan, Ide Semua Ini Adalah Strategi Politik dari Pernyataan Mendagri Garmawan Fauzi Yang Sengaja Hendak Menurunkan Saya Sebagai Wagub, Kita Bersama-sama Lihat Kondisi Hari Senin Besok .. Salam Hangat :) Mohon bantuan untuk Broadcast bagi yang prihatin dengan kebenaran`."

Hal tersebut terkait pernyataan Sekretaris DPD FPI DKI Jakarta Habib Novel Bamu'min yang meminta DPRD DKI untuk menggelar rapat atau cara lainnya agar Ahok lengser dari jabatannya.

Bahkan, FPI akan mengirimkan perwakilannya untuk bertemu langsung dengan orang nomor 2 di DKI itu. Sebab FPI keberatan dengan pernyataan Ahok yang mempertanyakan resmi tidaknya ormas FPI karena pernah diimbau untuk dibubarkan oleh Presiden SBY.

"Kan kita musti kerjasama dengan ormas yang resmi. Itu edaran Mendagri," ujar Ahok, Jumat 25 Oktober 2013. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • FPI