Sukses

Saat SBY Menyapa Ribuan Kader Demokrat: Masih Ingat Saya?

"Masih ingat saya?... Masih sayang Demokrat?..." sapa SBY di hadapan ribuan kadernya.

SBY menyampaikan pidato di hadapan ribuan kader Partai Demokrat yang hadir di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat. Isu-isu politik terkini disinggung oleh Ketua Umum Partai Demokrat pemilik nama asli Susilo Bambang Yudhoyono ini.

"Masih ingat saya?" kata SBY membuka pidatonya, Sabtu (26/10/2013). Pertanyaan SBY itu dijawab oleh ribuan kader Demokrat yang hadir dengan koor, "Masih..."

"Terima kasih karena saya sangat ingat saudara-saudara," timpal SBY. Lalu SBY bertanya lagi. "Apakah masih sayang dengan Demokrat?" Dan para kader itu pun dengan semangat menjawab, "Masih sayaaannggg..."

Selain itu, SBY juga bertanya tentang optimisme kader Demokrat untuk memenangkan partainya. "Kalau tidak optimis, saudara tidak punya semangat hari ini, kita sudah kalah. Kalau kita masih punya semangat, kita masih optimis, mau bekerja keras, insya Allah tahun depan Demokrat akan berhasil lagi," tutur SBY.

Salah satu poin pidato SBY itu meminta para kader Demokrat bercermin pada TNI. Pada awal reformasi 15 tahun lalu, kata dia, TNI banyak dihujat dan disalahkan. "Tapi TNI dengan sangat serius melaksanakan reformasi, buahnya manis. TNI sekarang menjadi lembaga profesional yang kuat dan disegani," katanya.

Menurut SBY, belajar dari pengalaman TNI tersebut, konsolidari partainya ini akan membuahkan hasil yang manis. Maklum saja, belakangan ini Demokrat dirundung masalah, sejumlah kadernya terjerat kasus korupsi. "Memang harga yang hrus kita bayar atas konsolidasi dan reformasi luar biasa besar dan berat," tutur SBY. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini