Sukses

SBY: Saya Sering Difitnah dan Digebuki

Pihak yang dituduh menyebarkan fitnah itu bahkan pernah bersama-sama dengan SBY di Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengaku kerap difitnah dan diserang oleh pihak tertentu. SBY bahkan menyebut pihak yang menyebarkan fitnah itu pernah bersama-sama di Partai Demokrat.

"Saya sebagai kepala negara juga sering difitnah dan digebuki, sayang sekali sebagian kecil yang menyerang dengan memfitnah dan menggebuki saya itu juga dulu pernah bersama-sama kita," kata SBY dalam acara Temu Kader Demokrat di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/10/2013).

Tak jelas siapa pihak yang dituding SBY sering menyebar fitnah itu. Yang jelas, SBY meminta semua kader Demokrat tenang dan serius memperjuangkan partai. "TNI waktu itu dihujat dan disalahkan, tapi buahnya manis," ujarnya.

Dengan konsolidasi ini, SBY mengaku optimis Partai Dmeokrat akan tetap eksis. Dia juga menyampaikan Demokrat akan tetap memenangkan pemilu yang digelar setiap 5 tahun sekali.

"Pemilu kapan pun akan berhasil, partai berbenah diri dan konsiladasi dan mereformasi, insya Allah Parati Demokrat menjadi partai modern," tutur SBY. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.