Sukses

Pertemuan 10 Ribu Kader Demokrat di Sentul Bahas PPI?

Di tengah runcingnya hubungan dengan ormas tandingan Anas Urbaningrum, PPI, Partai Demokrat menggelar temu kader.

Di tengah runcingnya hubungan dengan ormas tandingan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), Partai Demokrat menggelar temu kader. Sepuluh ribu kader, mulai dari pengurus anak cabang (PAC) hingga dewan pimpinan pusat (DPP) partai berlambang mercy itu bakal bertemu muka di Sentul Internasional Convention Centre, Bogor, Jawa Barat.

Lantas adakah pembahasan mengenai ormas bentukan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) di dalam pertemuan itu?

"Saya kira terlalu kecil kalau diartikan bahwa acara temu kader besok hanya untuk membahas PPI. Jadi sama sekali tidak ada agenda untuk membahas PPI," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (25/10/2013).

Acara itu digelar dalam rangka perayaan HUT ke 12 Partai Demokrat, sekaligus ajang konsolidasi internal. Temu kader ini, menurut Nurhayati sudah dirancang sejak lama, bahkan rencananya akan diadakan sebelum Lebaran Haji atau Idul Adha, sekitar tanggal 13 Oktober lalu. Sang ketua umum, SBY, juga bakal hadir dalam acara itu.

"Demokrat itu temu kader setiap tahun, karena kan setiap tahun itu ulang tahun, meskipun ulang tahunnya itu 9 September, tetapi puncak acaranya selalu diperingati setelah itu. Dan besok acara puncaknya," ujarnya.

"Seperti yang saya katakan, para kader ini kalau ketemu Pak SBY itu seperti mendapatkan angin segar sehingga mendapatkan semangat lagi untuk bekerja demi rakyat. Dan Pak SBY nantinya juga akan memberikan motivasi," pungkas Nurhayati. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.