Sukses

10 Ribu Kader Demokrat Ngumpul Besok, Bahas `SMS SBY`?

Di tengah banyaknya serangan, Partai Demokrat bakal menggelar pertemuan Sabtu besok di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Bogor.

Di tengah banyaknya serangan, Partai Demokrat bakal menggelar pertemuan Sabtu besok di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat. Pertemuan itu digelar dalam rangka menyambut HUT ke 12 Demokrat. Akankah serangan-serangan yang ditujukan pada partai berlambang mercy itu, termasuk soal SMS SBY, bakal dibahas besok?

Sekretaris Majelis Tinggi PD, Jero Wacik tak menjawabnya. Namun dia membantah jika pertemuan besok bakal membahas seputar serangan-serangan terhadap internal mereka.

"Hanya membicarakan tentang strategi menghadapi Pemilu 2014 serta untuk ajang konsolidasi, ini agenda rutin," ujar Sekretaris Majelis Tinggi PD, Jero Wacik saat ditemui di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2013).

"Pak SBY akan hadir beserta fungsionaris partai lainnya. Semuanya akan hadir, mulai dari kader di DPR pusat hingga yang di DPRD," tuturnya.

Namun, Jero tak menampik jika dalam pertemuan itu juga akan dibahas isu-isu mutakhir tentang kondisi politik Tanah Air. "Bisa saja (dibahas), misalnya tentang elektabilitas partai saat ini," ujar Menteri Energi Sumber Daya Mineral itu.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan mengirim pesan singkat agar elite partainya menjaga jarak dengan ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) bentukan Anas Urbaningrum.

Ada 10 poin pesan yang diduga dikirimkan SBY untuk kader Demokrat agar menjauhi PPI. Salah satu poin dalam SMS yang diduga berasal dari SBY itu berbunyi:

"Jahat sekali. Luar biasa. Sebenarnya saya tidak ingin melihat ke belakang. Tetapi, pihak Anas terus menerus menyerang & menghantam saya & Partai Demokrat. Setelah hampir 3 tahun saya mengalah & diam, saatnya utk saya hadapi tindakan yang telah melampaui batasnya itu. Partai Demokrat atas kerja keras kita baru saja mulai bangkit. Karena perilaku sejumlah kader, termasuk Anas, partai kita sempat melorot tajam dan hancur. Kalau gerakan penghancuran Partai Demokrat & SBY terus mereka lancarkan, para kader seluruh Indonesia akan sangat dirugikan. Sebagai unsur pimpinan Partai kita harus menyelamatkan partai kita, termasuk nasib dan masa depan jutaan anggota PD di seluruh Indonesia." (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini