Sukses

Jokowi: Korupsi CCTV Monas kan Sebelum Saya, Ndak Ganggu

Jokowi mencopot 2 kasudin yang menjadi tersangka dugaan korupsi pengadaan CCTV di Monas, Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi mencopot 2 kepala suku dinas (kasudin) yang menjadi tersangka dugaan korupsi pengadaan CCTV di Monas, Jakarta Pusat. Pria bernama lengkap Joko Widodo itu yakin, penetapan status tersangka keduanya tak akan menganggu birokrasi jajarannya.

Apalagi kasus dugaan korupsi itu terjadi jauh sebelum dia dan Wagub Ahok memimpin Ibukota. Kasus korupsi itu ada saat kepemimpinan gubernur terdahulu Fauzi Bowo atau Foke.

"Ya ini kan kasus lama, ndak akan mengganggu. Kejadiannya sudah lama pada tahun 2010, sebelum saya," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Jokowi mengaku, pencopotan dua pejabat eselon III itu dilakukan untuk mempermudah proses penyelidikan kasus ini. Namun jika nantinya keduanya terbukti tak bersalah, posisi mereka akan dikembalikan.

"Ya meskipun kita ada asas praduga tak bersalah, tetap diganti. Nanti kalau tidak di pengadilan tidak (salah), ya anu (menjabat) lagi," tutur Jokowi.

Kedua pejabat itu yakni, Kasudin Kominfo Jakarta Selatan Yuswil Iswantara yang saat kasus itu terjadi menjabat sebagai Kasudin Kominfo Jakarta Pusat. Dan Kasudin Kominfo Jakarta Pusat Ridha Bahar yang sebelumnya menjadi Ketua Pengadaan Barang dan Jasa. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Korupsi adalah penyalahgunaan uang negara (perusahaan, organisasi, yayasan, dan sebagainya) untuk keuntungan pribadi atau orang lain.

    Korupsi

Video Terkini