Sukses

Maskapai Penerbangan Kembali Telantarkan Penumpang

Kembali maskapai Lion Air membuat ulah dengan menelantarkan penumpangnya di Bandara Soekarno-Hatta.

Citizen6, Jakarta: Kembali maskapai Lion Air membuat ulah dengan menelantarkan penumpangnya pada Rabu 23 Oktober 2013 petang kemarin di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang Banten.

Pasalnya, Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan 328 Jakarta-Banjarmasin pada pukul 19:55 WIB ditunda tanpa alasan yang jelas. Akibatnya di antara para calon penumpang dibuat kecewa dan mengamuk di bandara, karena petugas Lion Air tidak dapat memberikan alasan yang jelas terkait penundaan pesawat jurusan Jakarta-Banjarmasin.

Di antara calon penumpang yang terlantar, M Fauzan mengatakan,"Petugas Lion Air ketika ditanya terkait penundaannya, mereka justru tidak dapat memberikan kepastian bahkan alasan yang jelas terhadap kami di sini calon penumpang yang sedang menunggu pesawat. Padahal kapasitas penumpang sudah jelas untuk setiap penerbangan, dan secara mendadak waktu checkin dibandara itu diinformasikan sebagian penumpang dibatalkan dan ditunda pada keesokan harinya, yakni besok Kamis pagi."

"Setelah didalami dan ditanya kepada petugas terkait, hanya kami berdua selaku calon penumpang yang tertinggal. Persoalannya, kapasitas muatan pesawat penerbangan 328 yang seharusnya berjumlah 215 penumpang, ternyata terjadi pergantian pesawat yang kapasitasnya hanya muat untuk 213 orang. Kami berdua tidak bisa terima ini. Karena 2 orang penumpang di antaranya kami di batalkan keberangkatannya, dan ditunda pada esok harinya di pagi hari dengan nomor penerbangan pesawat berbeda. Tindakan maskapai ini tidak manusiawi," ungkap Fauzan, salah satu calon penumpang yang terlantar. (Rull/mar)

Nasrull Azhar adalah pewarta warga.

Mulai 16 Oktober-1 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "6 Alasan Aku Cinta Indonesia". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.