Sukses

Kasudin Pemprov DKI Terjerat Korupsi, Ahok: Kita Tak Bisa Tutupin

Menurut Ahok, korupsi yang dilakukan oleh anak buahnya pasti akan terkuak. Karena korupsi tidak akan bisa disembunyikan.

Kasudin Tata Ruang Jakarta Selatan terjerat kasus korupsi perizinan. Selain itu, sebelumnya beberapa waktu lalu Kasudin Kominfo Jakarta Pusat juga ditangkap kejaksaan karena terindikasi menyelewengkan anggaran untuk pengadaan CCTV.

Terkait ini, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tertangkapnya oknum bawahannya itu akan membuat penyelewengan di Pemprov DKI bakal terkuak. Sebab, tindak korupsi tidak akan bisa disembunyikan.

"Saya kira itu bagus, kan kita tidak bisa tutup-tutupin kan. Supaya orang enggak lakuin lagi lah. Saya juga pusing tiap hari urusannya begitu banyak," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (23/10/2013).

Apabila terbukti bersalah, berdasarkan aturan yang ada, para kasudin itu harus segera dicopot dari jabatannya karena telah melakukan tindakan kriminal. Hanya saja ia juga memahami adanya asas praduga tak bersalah.

Khusus untuk kasudin tata ruang yang kasusnya masih baru, Ahok menyatakan penyelewengan anggarannya tidak berhubungan dengan tata ruang melainkan pencucian uang yang dilaporkan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

"Tidak ada hubungannya dengan tata ruang sebenarnya. Ini hubungannya dengan laporan PPATK. Makanya jangan punya uang terlalu banyak, nanti repot," tukas Ahok. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Korupsi adalah penyalahgunaan uang negara (perusahaan, organisasi, yayasan, dan sebagainya) untuk keuntungan pribadi atau orang lain.

    Korupsi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Pemprov DKI

Video Terkini