Sukses

[VIDEO] Lihat! Ngototnya Komodo Memangsa Kambing

Lihat cara memberi makan komodo yuk. Berikut videonya.

Tahukah Anda bila ternyata komodo hanya diberi makan 2 kali dalam sebulan? Cara memberi makannya pun berbeda. Yakni dengan memberi seekor kambing layaknya umpan di mata kail.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (22/10/2013), kandang komodo di Kebun Binatang Surabaya terlihat lebih ramai dari biasanya. Karena hari ini adalah jadwal pemberian makanan bagi komodo remaja.

Untuk sekandang komodo berisi 12 ekor, petugas memberinya makan seekor kambing yang telah dikuliti.

Cara memberi makannya tidak biasa. Kambing digantung pada tali, dan kemudian dikerek ke dalam kandang layaknya sedang memancing.

Para komodo pun terlihat agresif menikmati umpan. Dalam sekejap, kambing habis dilumatnya. Sementara para pengunjung begitu antusias menyaksikan cara memberi makan yang tidak biasa bagi reptil raksasa itu.

Populasi komodo di tanah air memang terancam punah. Tapi Kebun Binatang Surabaya berhasil mengembangbiakkan komodo hingga berjumlah 58 ekor. (Tnt/Yus)

 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini