Sukses

Gempa 5,6 SR Guncang Aceh

Aceh kembali diguncang gempa. Titik gempa berpusat pada 16 kilometer Barat Daya Kabupaten Aceh Besar.

Citizen6, Aceh: Aceh kembali diguncang gempa. Seketika warga yang saat itu sedang di dalam rumah dan kantor berhamburan keluar. Bahkan beberapa warga mengaku pusing kepala akibat goncangan yang lumayan kuat dan cukup lama tersebut.

"Agak pusing juga saya. Biasanya nggak selama ini gempanya," ungkap Bukhari, seorang security di salah satu kantor swasta di bilangan Lueng Bata, Kota Banda Aceh.

Berdasarkan informasi dari Badang Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) setempat, gempa terjadi pada pukul 12:40:34 WIB. Gempa berlokasi di 5.29 Lintang Utara - 95.42 Bujur Timur dengan kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan bumi.

Titik gempa berpusat pada 16 kilometer Barat Daya Kabuipaten Aceh Besar. BMKG menegaskan, bempa ini tidak berpotensi tsunami. Hingga kini, belum ada laporan kerusakan dan atau korban jiwa dari warga. Baik dari Aceh Besar khususnya maupun dari daerah lainnya. (Ahmad Arif/mar)

Ahmad Arif adalah pewarta warga.

Mulai 16 Oktober-1 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "6 Alasan Aku Cinta Indonesia". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Gempa Aceh

Video Terkini