Sukses

Presiden SBY Tak Akan Ungkap Sosok Bunda Putri

Hasil pengungkapan identitas Bunda Putri tidak dimaksudkan untuk dibeberkan ke publik dan hanya untuk konsumsi pihak Istana.

Presiden SBY meminta jajarannya mengungkap siapa sebenarnya sosok Bunda Putri yang disebut terdakwa korupsi kuota impor daging sapi Luthfi Hasan Ishaaq dekat dengannya. Namun, hasil pengungkapan identitas Bunda Putri tidak dimaksudkan untuk dibeberkan ke publik.

"Sejak awal tidak ada niat, bahkan insinuasi seperti itu. Pengungkapan identitas dimaksudkan sepenuhnya untuk keperluan internal lingkaran Presiden semata," kata Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa di Jakarta, Selasa (22/10/2013).

Informasi tentang identitas Bunda Putri, ujar Daniel, relevan untuk profiling, menjawab keperluan staf kepresidenan untuk mengetahui sosok Bunda Putri.

"Tidak ada niat kami untuk menciptakan opini terkait dengan keberadaan Bunda Putri, melampaui kewajiban semua orang untuk menghormati hak-haknya sebagai seorang warga negara," jelas Daniel seperti dikutip dari situs presidenri.go.id.

"Kami berharap dengan penjelasan ini publik tidak lagi dibingungkan oleh pernyataan-pernyataan yang menafsirkan bahwa kantor Presiden berutang kepada publik terkait dengan pengungkapan identitas Bunda Putri," tukas Daniel.

Pada Kamis 10 Oktober 2013, sepulang dari Brunei Darussalam, SBY menggelar jumpa pers. Di sana, ia menagaskan tak mengenal Bunda Putri. "Saya tidak tahu, saya tidak kenal, dan tidak ada kaitannya dengan saya," kata SBY.

Sebelumnya, dalam persidangan, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq menyatakan Bunda Putri kenal dekat dengan SBY. Bahkan, sampai membicarakan soal reshuffle kabinet. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini