Sukses

Hilmi PKS: Bunda Putri Murid Saya

Selain menyebut nama asli Bunda Putri, Hilmi juga mengakui bahwa Bunda Putri merupakan muridnya.

Pengakuan mengejutkan tentang identitas Bunda Putri terungkap dari mulut Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin. Selain menyebut nama asli Bunda Putri, Hilmi juga mengakui Bunda Putri merupakan muridnya.

"Bunda Putri sering datang ke saya. Hampir semacam murid gitu, konsultasi soal-soal keagamaan," kata Hilmi dalam kesaksiannya di hadapan majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (21/10/2013).

Hilmi mengakui dirinya mengenalkan Bunda Putri dengan terdakwa kasus suap impor sapi yang juga mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Tetapi, perkenalan itu terjadi secara kebetulan.

"Waktu itu sedang berkunjung ke saya, lalu saudara Luthfi datang. Itu saya kenalkan. Biasa saja, ngobrol," jelas pria yang akrab disapa Ustad Hilmi ini.

Identitas Bunda Putri juga disampaikan Ketua DPP PKS Hidayat Nur Wahid. Pria yang kerap disapa HNW ini menyebut Bunda Putri merupakan pimpinan ormas pendukung SBY, Lumbung Informasi Rakyat atau Lira.

"Tapi dari informasi yang berkembang justru dia merupakan pimpinan organisasi (masyarakat) sayap dari partainya Pak SBY. Di Lira," kata Hidayat saat berbincang dengan Liputan6.com.

Kontan saja pernyataan Luthfi membuat marah besar. Sepulang dari lawatan ke Brunei Darussalam, SBY langsung menggelar jumpa pers untuk mengumbar bantahannya. SBY mengaku tidak kenal sosok yang disebut-sebut itu. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini