Sukses

Ribuan Buruh Demo DPR, Tol Dalam Kota Arah Semanggi Macet

Ribuan buruh bakal menggeruduk Gedung DPR. Akibatnya, lalu lintas Jakarta yang biasanya padat merayap bertambah parah.

Ribuan buruh bakal menggeruduk Gedung DPR, Jakarta, hari ini. Akibatnya, lalu lintas Jakarta pagi ini yang biasanya padat merayap bertambah parah.

Antrean kendaraan mengular mulai dari Tol Cawang hingga sepanjang Tol Dalam Kota arah Semanggi. Para pengemudi kendaraan harus bersabar dengan kecepatan sekitar 10 km/jam saja. Sementara arah sebaliknya terpantau ramai lancar.

Kemacetan semakin parah karena sepeda motor yang dipakai buruh masuk dan melintas di jalur bus Transjakarta. Selepas pintu keluar Kuningan, lalu lintas mulai lancar.

Kepadatan juga mengisi sisi Jalan Gatot Subroto. Di antara antrean kendaraan terselip beberapa armada yang digunakan untuk mengangkut massa buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Massa buruh, baik laki-laki maupun perempuan mengenakan atribut lengkap KSPI bernuansa hitam dan merah. Sementara di sepanjang pagar pembatas tol nampak berjejer bendera KSPI. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.