Sukses

[VIDEO] Mantan Ketum Demokrat Dijemput BIN?

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Prof Dr Subur Budhisantoso diduga dijemput anggota BIN saat akan menghadiri diskusi. Simak video berikut:

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Prof Dr Subur Budhisantoso diduga dijemput anggota Badan Intelejen Negara (BIN) saat akan menghadiri diskusi Pergerakan Perhimpunan Indonesia (PPI), organisasi yang digagas Anas Urbaningrum.

Berita penangkapan tersebut diketahui pertama kali, dari video 'Pembicara Rumah Pergerakan Dijemput Staf BIN' berdurasi 3:32 menit yang diunggah ke YouTube oleh simpatisan Anas Urbaningrum. Dan disampaikan oleh moderator acara diskusi yang digelar PPI.

"Kita dikabarkan bahwa jam 09.00 WIB, beliau dijemput oleh staf BIN," ujar M Rahmad, moderator diskusi bertajuk Dinasti Versus meritokrasi Politik.

Rencananya, diskusi politik yang digelar Jumat 18 Oktober itu akan menghadirkan 3 pembicara, yakni pengamat politik UI Chusnul Mariyah, mantan ketum DPP PD, Subur Budhisantoso dan anggota DPR Bambang Soesatyo. Namun sampai jelang diskusi, Subur dan Bambang tidak muncul.

Saat itulah, beberapa jam sebelum diskusi dimulai, M Rahmad selaku moderator diskusi menyampaikan berita ketidakhadiran Subur serta Bambang.

Sejauh ini, pantauan Liputan6.com, video yang diunggah sekitar 14 jam lalu itu telah ditonton oleh 3.121 orang dan mendapat 11 'jempol'. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.