Sukses

Jenguk Andi Mallarangeng, Rizal Bawa `Neraka`

Kuasa hukum dan Rizal Mallarangeng menjenguk Andi Mallarangeng di Rutan KPK.

Kuasa hukum Andi Mallarangeng dan adik kandung Rizal Mallarangeng mendatangi Gedung KPK sekitar pukul 10.30 WIB untuk menjenguk mantan Menpora yang kini telah ditahan di Rutan KPK.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Jumat (18/10/2013), Rizal terlihat membawa sebuah buku karya Dan Brown berjudul Inferno untuk sang kakak. Selain membesuk, kuasa hukum Andi juga menyatakan akan mengajukan keberatan atas penahanan yang dilakukan KPK kemarin.

Inferno bisa juga berarti neraka, merupakan salah satu karya besar Dan Brown. Seperti novel-novel sebelumnya, buku yang satu ini juga menuai protes. Kali ini datang dari warga Manila, Filipina. Karena tokoh dalam novel itu, Robert Langdon menyebut Manila sebagai pintu menuju neraka.

Andi Mallarangeng ditahan dalam pemeriksaan ketiga sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap proyek hambalang. Politisi Demokrat tersebut diduga memperkaya diri sendiri dan orang lain yang merugikan negara dengan cara menyalahgunakan wewenangnya sebagai menpora kala itu.

Dalam kasus ini, kerugian negara ditaksir mencapai Rp 463 miliar. Selain Andi, KPK juga telah menetapkan tersangka lain, yakni Deddy Kusnidar mantan pejabat pembuat komitmen Kemenpora Tengku Bagus Muhamad Noor mantan petinggi PT Adhi Karya dan Anas Urbaningrum -- mantan Ketua Umum Demokrat. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini