Sukses

Amuk Penumpang Lion Air: Sweeping, Lempar Barang, Blokir Loket

Sekitar 100 orang mengamuk di depan loket maskapai penerbangan Lion Air di Bandar Udara Soekarno-Hatta, pagi tadi.

Sekitar 100 orang mengamuk di depan loket maskapai penerbangan Lion Air di Bandar Udara Soekarno-Hatta, pagi tadi. Mereka memblokir loket dan meminta kompensasi atas keterlambatan pesawat Lion Air yang terjadi pada Kamis 17 Oktober malam.

"Sekitar 100 orang lebih, mereka menuntut kompensasi pembayaran ganti rugi. Mereka marah-marah dan mereka blokir loket. Mereka juga sweeping pegawai Lion," ujar Jaka, salah satu penumpang pesawat Lion Air di Terminal 1A Bandara Soekarno Hatta, Jumat (18/10/2013).

Jaka mengatakan, sekitar pukul 05.00 WIB tadi antrean di loket menjadi sangat panjang. Kondisi itu disebabkan karena ratusan penumpang mengamuk dan memblokir loket.

"Ada petugas yang kena lemparan air, makanan karena nggak sabar nunggu manajer datang," kata dia.

Jaka mengaku beruntung penerbangannya dari Jakarta-Yogyakarta pukul 10.00 WIB tidak mengalami keterlambatan. Namun, penerbangan sebelumnya yang berangkat sekitar pukul 06.00 WIB terlambat sekitar 3,5 jam. Sehingga penumpangnya menggunakan pesawat yang berangkat pukul 10.00 WIB.

6 Pesawat Lion Air mengalami keterlambatan pemberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta ke sejumlah kota pada Kamis malam. Pesawat yang berangkat pukul 22.00 WIB tetapi baru terbang usai tengah malam. Ada pula yang terlambat sampai 5 jam. Rata-rata, pesawat baru diterbangkan setelah tengah malam.

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengaku keterlambatan penerbangan karena masalah kekurangan ban. "Memang kami kemarin ada masalah kekuranganan ban. Untuk keselamatan penumpang kami tidak terbangkan dan menunggu diganti," kata Edward Sirait saat dihubungi Liputan6.com.

Di antaranya,  Lion Air 218 tujuan Bandara Internasional Kuala Namu, Medan. Jadwal terbang 21.35 WIB, berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 00.28 WIB. Lion Air 798 tujuan Ujung Pandang-Jayapura. Jadwal terbang 21.40 WIB, berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 00.38 WIB. Lion Air 584 tujuan Surabaya. Jadwal terbang 21.40 WIB, berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta 01.28 WIB. (Mvi/Ism)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.