Sukses

Ahok: Tanah Abang Tak Perlu Banyak Petugas, Emang Pagar Ayu!

Padahal hampir setiap hari kawasan itu dilanda kemacetan karena banyak angkutan umum yang ngetem.

Warga mengeluhkan kinerja petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan aparat Satpol PP yang hanya duduk santai di tengah macetnya kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Bahkan terkadang, hanya terlihat 1 petugas saja yang bersiaga di daerah itu. Padahal hampir setiap hari kawasan itu dilanda kemacetan karena banyak angkutan umum yang ngetem.

Namun Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai, tak perlu banyak petugas untuk berjaga di Tanah Abang. Yang terpenting baginya, sanksi pelanggaran ketertiban yang diberlakukan tepat sasaran.

"Nggak perlu banyak petugas, emangnya pagar ayu! Hehe. Sekarang kita denda-denda aja," kata Ahok sembari bercanda di Balaikota DKI, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Ahok mengaku, Dinas Perhubungan mengalami kekurangan personel. Sehingga perlu penambahan. "Nggak cukup orang. Kita mau pindahin 1.000 Satpol PP ke Dishub, karena Dishub enggak bisa 3 shift. Satpol PP kebanyakan" ujarnya.

"Kita kalau perlu apa-apa minta aja Brimob turun kalau sampai kurang orang. Pak Udar (Kadishub DKI) nih omelin lagi nih," ujar Ahok. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini