Sukses

Andi Ditahan, Rizal Mallarangeng: Ini Pertama Kali KPK Salah

Kendati begitu, Rizal menegaskan dirinya bisa juga salah menduga bahwa KPK salah.

Andi Mallarangeng, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga akhirnya ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus megaproyek pusat olahraga Hambalang, Bogor. Bagi tim 'Elang Hitam' pimpinan sang adik, Rizal Mallarangeng, KPK kali ini salah.

"Manusia tidak pernah lepas dari kesalahan, begitu juga KPK. Bagi saya, inilah pertama kalinya KPK salah. Jadi, KPK salah menahan hari ini," kata Rizal Mallarangeng usai penahanan Andi Mallarangeng di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (16/10/2013).

Kendati begitu, Rizal menegaskan dirinya bisa juga salah menduga bahwa KPK salah. Tetapi, Rizal meminta publik untuk mencermati persidangan yang menjerat sang kakak itu.

"Tapi ini harus dibuktikan ke pengadilan. Kami menjunjung tinggi hukum," jelas pria yang akrab disapa Choel ini.

Ini apakah berarti keluarga tidak rela Andi ditahan? "Saya rela, kita nggak melawan kok. Kita buktikan saja nanti di pengadilan. Saya terima," ujar pria yang akrab disapa Celi ini.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Andi Mallarangeng keluar dari gedung KPK lengkap mengenakan rompi KPK bertuliskan "Tahanan KPK". Andi mengaku sudah lama siap menerima kondisi ini. "Saya sudah siap, saya ingin semua segera selesai," ujar Andi. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.