Sukses

Ditahan KPK, Andi Mallarangeng: Saya Ingin Cepat Selesai

"Saya terima sebagai proses penuntasan kasus ini," kata Andi Mallarangeng.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng. Penahanan dilakukan setelah Andi diperiksa sebagai tersangka kasus korupsi proyek pusat olahraga Hambalang.

Pantauan Liputan6.com, Andi keluar dari Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, sekitar pukul 16.00 WIB. Mantan juru bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu mengenakan batik coklat dilapisi rompi oranye, seragam tahanan KPK.

"Hari ini saya mulai penahanan oleh KPK, saya terima sebagai proses penuntasan kasus ini," kata Andi Mallarangeng saat keluar dari Gedung KPK, Kamis (17/10/2013).

"Harapan saya kasus ini segera dibawa ke peradilan yang adil, sehinga kebenaran terungkap. Yang salah ya salah yang tidak ya tidak," tutur Andi.

Setelah memberikan pernyataan itu, Andi langsung masuk ke mobil yang telah disiapkan oleh petugas. Dia kemudian menuju ke Rutan yang berada di basement Gedung KPK.

Sejak dipanggil saat 'Jumat Keramat' lalu hingga pagi tadi, Andi mengaku siap ditahan KPK. "Saya juga sudah menyiapkan koper," kata Andi pagi tadi. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini