Sukses

Hindari Stres, Hewan Kurban di Pasar Rebo Pakai Sarung dan Peci

Warga emnghiasi hewan-hewan kurban dengan piloks warna warni, pita di leher, bahkan dipakaikan sarung dan peci.

Perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini dirayakan dengan penuh suka cita. Diwarnai penyembelihan hewan kurban.

Namun, ada yang unik dari penyembelihan hewan kurban di kawasan Kampung Tengah, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Para warga di sini menghiasi hewan-hewan kurban dengan piloks warna warni, pita di leher, bahkan dipakaikan sarung dan peci.

Menurut ketua panitia pemotongan hewan kurban Kampung Tengah, Yusuf hal ini dilakukan agar para hewan kurban tidak stres. "Biar nggak stres saja Mas sebelum disembelih," kata Yusuf di lokasi, Selasa (15/10/2013).

Pantauan Liputan6.com, seluruh kambing yang berjumlah 17 ekor ini diwarnai dengan berbagai warna. Ada yang merah, putih, biru. Kambing-kambing ini juga dikenakan sarung dan peci.

Sementara itu, sebanyak 12 ekor sapi di sini hanya dikenakan pita. Pita-pita yang berwarna-warni itu dikalungkan di lehernya.

"Total ada 29 hewan kurban. 17 ekor kambing dan 12 sapi," kata Yusuf.

Di lokasi lain,  di daerah Cipinang, Jakarta Timur, seekor sapi mengamuk saat akan dibawa ke masjid setempat untuk disembelih. Tiga orang cedera. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.