Sukses

Berbeda dengan Tahun Lalu, Sapi Kurban SBY Tak Diberi Nama

"Kita tidak berikan nama, seperti tahun-tahun sebelumnya juga kita nggak pernah kasih nama," kata Djarot.

Sapi seberat 1.007 kilogram milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba di tempat penampungan hewan kurban Masjid Istiqlal, pukul 10.15 WIB, Senin (14/10/2013). Namun, sapi itu tidak diberi nama seperti tahun sebelumnya.

"Tidak diberi nama. Seperti tahun-tahun sebelumnya juga kita nggak pernah kasih nama," kata Kepala Biro Umum Sekretariat Istana Kepresidenan, Djarot Sri Sulistyo di Jakarta, Senin (14/10/2013).

Namun, dalam catatan Liputan6.com, sapi kurban SBY pada 2012 diberi nama, yaitu 'Pendekar Tanpa Nama'.

Malah, Djarot balik bertanya asal pemberian nama sapi kurban SBY. "Nah, yang memberi nama (sapi) juga nggak tahu asalnya dari mana. Saya malah bingung sumbernya dari mana," tanya Djarot.

Djarot menuturkan, sapi tersebut dari jenis ongol, yang didapat di daerah Jawa Tengah dan sudah tiba di Jakarta sejak 3 hari kemarin.

"Ini jenis sapi ongol asli dari Indonesia, bukan limosin dan peranakan. Ini didapat di sekitar Magelang. Tibanya sudah 3 hari lalu namun kita simpan dulu di suatu tempat agar tidak stres," tukas Djarot. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.